Judul              : Men In Black 3

Sutradara     : Barry  Sonnenfeld

Produser       : Walter F Parkes dan Laurie Macdonal

Produksi       : Sony Picture

Jenis               : Action

Pemain          : Will smith
Tommy Lee
Josh Brolin
Jemaine Clement
Michael Stuhl
Bargemma Thompson

JAKARTA, ariefafrizal.wordpress.com – Semenjak diputar perdana pada 25 Mei 2012 kemarin, antusias penonton yang ingin menonton Men In Black 3, membanjiri beberapa bioskop di Jakarta. Contohnya saja XXI Gandaria City, Jakarta. Terlihat antrian yang cukup panjang hingga mengular keluar pintu masuk. Ini menandakan bahwa Men In Black 3 begitu ditunggu kehadirannya di Tanah Air. Kali ini, Men In Black 3 menggunakan teknologi IMAX 3D yang masih sangat baru di Indonesia. Kita patut berbangga, karena sekarang Indonesia sudah mempunyai teater yang khusus memutar film-film berteknologi IMAX 3D. Walaupun masih memiliki satu teater, yang berada di XXI Gandaria City, Jakarta Selatan.

Meski sudah lama, sejak film Men In Black terakhir dirilis di tahun 2002, film garapan Barry Sonnefeld ini terasa lebih fresh dan tidak membosankan. Hubungan yang sedikit konyol antara Agen J dan Agen K menjadikan tontonan film ini semakin seru. Ditambah efek 3D yang sangat terasa ketika Anda menontonnya, sepertinya tidak berlebihan jika dibilang, Men In Black 3 merupakan film terbaik dari film Men In Black sebelumnya. Film berdurasi 90 menit ini, juga didukung oleh aktor dan aktris Hollywood yang sudah malang melintang di indistri perfilman Amerika. Seperti Josh Brolin, Jermaine Clement, Michael Stuhlbarg, dan Emma Thompson.

Selain itu penampilan penyanyi Nicole Scherzinger di awal film juga cukup menarik perhatian. Penyanyi Pitbull juga menyumbangkan suaranya untuk film ini, dengan single berjudul Back In Time. Film Men In Black pertama ditayangkan pada tahun 1997 dan berhasil meraup keuntungan hingga 587,8 juta dolar, hanya dengan budget 90 juta dolar. Film keduanya dilepas ke pasaran tahun 2002 dan mendapatkan pemasukan sebesar 441,8 juta dolar. Untuk Men In Black 3, belum diketahui persisnya berapa pemasukan yang sudah didapat. Karena masih tayang di beberapa bioskop di Tanah Air dan juga dunia.

Men In Black 3 menceritakan tentang, Agen J (Will Smith) dan agen K (Tommy Lee Jones) yang ditugaskan untuk memantau aktivitas ekstra terrestrial di bumi. Hal-hal aneh terjadi ketika J tidak dapat menemukan K, ia kemudian menemukan temannya telah mati selama lebih dari 40 tahun. Dalam upaya untuk menyelamatkan kehidupan agen muda K (Josh Brolin), agen J melakukan perjalanan kembali ke tahun 1969 untuk menghentikan pembunuhan itu. Karena sebuah rahasia yang tidak diceritakan oleh Agent K. yaitu ancaman bagi keselamatan dunia 15 tahun mendatang, yang adalah masa kini. Maka, dimulailah perjalanan waktu Agent J untuk memperbaiki keadaan dan mengubah masa depan. [Arief Afrizal dan Ridwan Ardianto]