JAKARTA, ariefafrizal.wordpress.com –Siapa yang tidak mengenal Seven Eleven, khususnya bagi kalangan anak muda Jakarta. Tempat ini merupakan sebagian dari gaya hidup mereka, karena setiap pulang sekolah atau kuliah mereka selalu menghabiskan waktunya untuk sekedar mengisi perut yang kosong atau mengobrol bersama teman-teman. Mungkin juga ada yang sambil mengerjakan tugas sekolah atau kuliah sambil menikmati fasilitas WiFi yang telah disediakan.

Seven Eleven di dunia dikenal dengan Minimarket tempat dimana orang membeli kebutuhan-kebutuhan kecil seperti Indomaret atau Alfamart, dan di Indonesia baru di buka sejak pertengahan tahun 2009 kemarin di Jakarta. Mereka juga menyajikan makanan cepat saji seperti Hotdog, Spaghetti, Chicken Katsu, Sandwich, Roti, Mie Instant, serta minuman dingin mereka yang cukup terkenal seperti Slurpee dan Big Gulp nya (minuman bersoda+es batu).

Makanan yang menjadi rekomendasi buat anda dan sering dipesan oleh para pengunjung yaitu, Chicken Katsu+Nasi dengan harga Rp.15.000, Nasi Goreng+Chicken Katsu Rp.20.000, Hotdog Rp.18.500, Fried Chicken Rp.10.000, Beef Black Paper Rp.22.000, Spaghetti Rp.18.500, dan lain-lain

Yang perlu anda coba disini adalah Slurpee, minuman khas Seven Eleven, tersedia dengan berbagai ukuran yaitu small Rp.7.000, medium Rp,10.500, dan large Rp.12.500, kita bebas memilih rasa apa yang kita mau. Minuman ini adalah minuman bersoda yang dibekukan hingga terlihat seperti ice-blend. Anda bisa mencoba berbagai rasa atau juga bisa mencampurnya, Slurpee ini rasanya lebih enak dibandingkan dengan minuman jenis lain, karena sekali kita minum akan ketagihan dan selalu ingin minum kembali.

Di Seven Eleven, selain menjual makanan-makanan berat, juga menjual berbagai snack seperti Chitato, Lays, Keripik Singkong, dan lain-lain, dengan harga berkisar Rp.3.000 hingga Rp.9000 an saja, kita juga bisa menambahkan keju sesuka hati. Selain terkenal dengan Slurpee dan Big Gulp nya, 7-11 Seven Eleven juga menjual berbagai minuman panas seperti Kopi, Teh Tarik, Cokelat Panas, dengan harga berkisar Rp.9500 hingga Rp.12.000 an.

Fenomena ini akan terus berlanjut hingga beberapa tahun ke depan, karena Seven Eleven akan membuka cabang barunya yang tersebar di beberapa wilayah di Jakarta, targetnya akan membuka 100 cabang baru. Dan bagi anak muda Jakarta, Seven Eleven sudah menjadi bagian dari gaya hidup mereka yang tak bisa terpisahkan. Menjadi alternatif lain selain hangout di Mall. Untuk sementara ini, Seven Eleven hanya berada di Jakarta saja. Karena di Jakarta target marketnya cukup besar, khususnya kalangan anak mudanya. Karena buka 24 jam, mereka lebih suka hangout di malam hari. Dibandingkan yang berada di luar daerah, mereka tidak begitu suka. Inilah yang menjadikan Seven Eleven menjadi Fenomena atau Budaya Populer di Jakarta. [arief afrizal dan alsulthany]